Selasa, 02 Oktober 2012

2 tahun ke-jomblo-an gue!

Halo semua, akhirnya gue posting lagi di blog yang sangat sederhana saking sederhananya kamar mandi masih di luar, kagak ada wifi dan kagak ada Tv *eh itu blog apa kost-kosta? okeh skip!

Gue kagak tau sebenernya mau posting apaan sekarang tapi tangan gue itu seneng banget ngetik sendiri, tiba-tiba aja gue ngetik ini, apa yang ada dipikiran gue langsung ke ketik disini gue bingung dan setelah googleing ternyata gue yang bego karena ternyata tangan gue gerak ngetik karena sensor impuls yang diberikan sama otak yang menjalar ke neuron-neuron, ga ngerti? wajar, gue juga ga ngerti ko gue tadai ngetik apaan.

Oh iya sekarang kan bulan oktober, gue itu lagi seneng-senengnya loh ! hahaha :D lo tau kenapa? karena bulan oktober ini tepat 2nd Anniversary gue, bukan bukan gue bukan ngerayain gue udah pacaran selama 2 tahun, tapi gue ngerayain pencapaian terbesar gue yaitu ngejomblo selama 2 tahun :') so sweet banget ga tuh? ampe terharu gue :') *ngelap ingus* selama 2 tahun itu gue ngalamin bagaimana awal-awal ngejomblo itu sangat sulit tapi udah lewat beberapa bulan akhirnya gue udah terbiasa dan sekarang jadi sesepuh para jomblo :') Yang anak baru jomblo mana? sini sungkem dulu sama eyang :')

selama 2 tahun itu juga gue sekarang bisa ngebedain mana yang jomblo junior dan mana yang sudah senior, nih gue kasih beberapa analisa yang gue dapetin di lapangan :

1. Galau
Gatau kenapa yang namanya jomblo junior itu selalu dilanda badai galau, mungkin mereka masih belum bisa lepas dari kebiasaan mereka selama mereka pacaran jadi mereka selalu tiba-tiba galau, bahkan buat hal-hal yang kecil seperti "Badan makin kurus karena ga ada yang ngingetin makan" itu sih biasanya anak twitter yang baru putus, gue bingung kenapa harus di twit segala ??!! lo kalau mau makan ya makan aja kenapa :| nah kalau yang lebih parah lagi ada jomblo junior yang udah nge-set alarm pada jam-jam tertentu dengan pesan yang ga kalah ga penting kaya set alarm jam 22.00 "Beb tidur beb udah malem, entar kesiangan loh" PLAAAAK lo jomblo ko ngenes banget sih, itu alarm woy! Kalau jomblo senior kaya gue sih udah ga ada yang namanya galau, mungkin karena selama berkembang menjadi jomblo senior kita udah punya totipotensi (macam tanaman aja punya totipotensi) untuk membuat tameng anti galau.

2. Isi Timeline
Nih ini nih yang lagi gandrung sekarang, curcol on twit ! udah dijelasin lah di postingan pertama bagaimana jomblo junior itu galau, mereka suka curhat ga jelas di twitter dan membuat jomblo itu seperti sesuatu hal yang ngenes BANGET ! Kalau jomblo senior, itu isi timeline-nya banyak banget rupanya, ada yang bikin penggalauan masal biar orang yang baca twitnya pada galau contoh:
"udah tidur aja sana daripada kecewa nunggu di telpon tapi tetep ga ditelpon."
isi TL jomblo senior pun ada yang mempunyai maksud untuk membuat orang jadi jomblo contoh:
"Apalah arti pacaran kalau merasa sendirian, sudahlah putuskan"
Ada juga jomblo senior yang ngetawain para jomblo junior yang demennya galau, ya ga frontal juga sih tapi ya bikin twit yang nyindir-nyindir aja.

3. Ngejar Cintanya
Gue bingung ada yang baru jomblo beberapa minggu tapi udah punya pacar lagi, bahkan ada yang baru duda beberapa bulan eh udah nikah lagi, itu kecepatan move on-nya mungkin mendekati kecepatan cahaya :| gue bingung kenapa para jomblo junior itu pada gamau disebut jomblo, mereka langsung nyari pacar yang asal yang penting status-nya itu pacaran, bukannya jomblo! gue sebagai sesepuh merasa tersakiti sama hal macam itu, dengan adanya para jomblo'ers yang nyari pacar cuman karena status itu sangat menyakit kan, gue selama ngejomblo 2 tahun masih bisa hidup ko, punya banyak teman ko, justru jadi jomblo itu enak, ga harus lapor 1x 24 jam, bisa nyari temen yang banyak!

yaa intinya sih jadi jomblo itu ga hina, ga ada tuh yang disentuh sama orang jomblo terus ketularan jomblo atau pas disentuh sama orang jomblo wudhu-nya itu jadi batal kan? buat para jomblo baru pandanglah dunia ini dari berbagai macam perspektif, jangan liat dari satu sisi saja, mungkin dipikiran jomblo junior kalau ngejomblo berarti ga punya cinta, justru sebagai jomblo senior itu gue lebih banyak cinta, gue bisa kasih cinta gue ke temen-temen gue, sahabat gue dan orang-orang yang ada disekitar gue. Jadi meski jomblo kita itu ga akan kesepian karena banyak teman yang bisa kita kunjugi, bukannya satu orang saja. Yap mungkin cuman itu yang gue sampaikan di postingan kali ini. Dan terima kasih yang udah ngeBaca postingan gue kali ini :')

2nd ANNIVERSARY JOMBLO!

Tidak ada komentar: