Minggu, 14 September 2014

Financial Trading

Financial Trading.

Financial Trading adalah sebuah aktifitas meliputi kegiatan seperti, pinjaman, penjualan, penerbitan surat kredit. Financial Trading ini sangat penting dalam perekonomian Global dikarenakan WTO (World Trade Organization) memperkirakan bahwa 80% sampai 90% perdagangan global, sangat bergantung pada Metode Pembiayaan.

Meskipun perdagangan internasional telah ada selama berabad-abad, trade finance dikembangkan sebagai sarana memfasilitasi lebih lanjut. Meluasnya penggunaan trade finance merupakan salah satu faktor yang telah memberi kontribusi pada pertumbuhan yang besar dari perdagangan internasional dalam beberapa dekade terakhir.


Lalu apa hubungannya dengan Kecerdasan buatan?

Pada masa sekarang ini, laju perekonomian semakin cepat, oleh karena itu dibutuhkan suatu alat yang bisa memenuhi segala kebutuhan tersebut dengan cepat. Oleh karena itu, dibuat lah sebuah robot yang memiliki kecerdasa yang bergunan dalam kegiatan tersebut. Hal-hal yang dapat dilakukan oleh robot itu sendiri diantaranya :


  1. Mempercepat Bursa Efek
    Teknologi kecerdasan buatan telah digunakan untuk dua tujuan utama dalam pasar saham: untuk meningkatkan kecepatan dan untuk mensintesis data untuk digunakan dalam model prediksi logis. Investor mulai bermain-main dengan teknologi AI untuk meningkatkan jumlah saham yang dapat dibeli secara bersamaan dan secara otomatis jika himpunan parameter pasar terpenuhi.
  2. Memprediksi Tren Saham
    Alat Kecerdasan buatan telah memiliki dampak yang signifikan terhadap cara fungsi pasar saham. Pedagang mulai benar-benar memperhatikan kemampuan teknologi AI, namun, ketika algoritma pertama memprediksi tren pasar yang diproduksi pada akhir abad lalu. Model-model matematis memprediksi up pasar dan turunnya telah menjadi semakin luas dan karena itu rumit, mensintesiskan pertumbuhan jumlah data dengan setiap keputusan dalam upaya untuk melindungi keuntungan sebanyak mungkin bagi investor sementara membatasi risiko. Beberapa percaya bahwa AI tidak bisa pergi lebih jauh di daerah ini karena unsur manusia tak terpisahkan dalam fluktuasi di pasar saham, sementara yang lain percaya bahwa teknologi AI akan dapat akhirnya berkembang menjadi prediktor yang sangat akurat dari kedua perilaku manusia dan tren pasar saham . 
Beberapa perusahaan yang telah memanfaatkan potensi prediksi pasar AI dengan menawarkan orang dalam informasi eksklusif untuk data yang disintesis oleh terus berkembang algoritma prediksi. Perusahaan seperti Neural Tip menggunakan bentuk klasik kecerdasan buatan yang dikenal sebagai jaringan saraf untuk memberikan tips saham kepada pembaca buletin dan situs. Jaringan saraf ini terdiri dari beberapa lapisan node yang menggunakan algoritma yang telah ditentukan dan tren terlihat pada data mentah untuk model tren pasar, efektif memikirkan dan menarik kesimpulan dari informasi masukan berdasarkan sinyal perdagangan saham. Bahkan lebih mengesankan, sistem ini dapat mempelajari model-model baru dan hubungan antar data sesuai dengan data yang baru disusun.

Perkembangan AI pada financial trading untuk kedepannya :
nalis seperti Kurzweil memprediksi bahwa AI akan menjadi semakin penting dalam perdagangan saham dan fungsi umum pasar saham. Keputusan non-linear membuat program komputer yang mencoba untuk membuat "terbaik" keputusan tidak didasarkan pada logika linear melainkan pada input acak (seperti informasi banyak orang akan memiliki mengenai saham) sedang berusaha untuk lebih dekat model jenis pengambilan keputusan yang digunakan oleh manusia dalam upaya untuk lebih mencerminkan pemecahan masalah yang komprehensif kemampuan kita. Menggabungkan jenis sistem dengan teknologi yang lebih tradisional AI akhirnya dapat mengakibatkan terdekat kita datang untuk teknologi reproduksi logika manusia dan kecerdasan. Dampak dari teknologi tersebut, jika akurat dan fungsional, akan merevolusi perdagangan saham dan spekulasi keuangan pada umumnya.

sumber :
http://www.investopedia.com/terms/t/tradefinance.asp
http://marketsmedia.com/next-generation-trading-using-artificial-intelligence/
http://kscripts.com/stock-market/artificial-intelligence-the-future-of-stock-market-trading.html

Tidak ada komentar: