Rabu, 26 September 2012

Tipe Tetangga Kamar Kost-an yang Ngejengkelin


Halo semuanya, baru bisa ngeposting blog lagi nih gara-gara lagi sibuk nyontek ngerjain tugas kuliah. Pada postingan kali ini gue bakalan jelasin tipe-tipe Tetangga Kamar Kost yang bikin jengkelin, eit ini bukan jengkelin yang ada di.... you know lah, gue ga mau sebut nama perusahaan itu karena gue ga dibayar sama mereka.
Kamar Kost Gue yang berantakan
Sebagian mahasiswa yang berasal dari luar kota kebanyakan pasti pada ngekost dan begitu juga gue, ya meskipun jarak cinajur – bandung itu bisa ditempuh dalam 2 jam lebih kalau lancar tapi resikonya tinggi banget, ada juga sih orang bandung yang ngekost, gatau supaya bebas atau supaya lebih deket sama kampus tapi gue salut sama temen gue, dia dari rumahnya ke kampus yaa lumayan jauh lah ada 2 jam kurang, tapi dia ga ngekost, orang kaya gitu pasti mempunyai mobilitas yang tinggi sama menghargai seribu rupiah waktu. Nah di postingan kali ini gue bakal sebutin beberapa tipe tetangga kost yang menggangu dan tentunya ini dari sudut pandang gue.
Okeh langsung aja nih:

1.     Muter Lagu dengan Volume Suara Maksimal
Ini nih yang pertama sering ngeganggu, orang lagi enak-enak baca komik buku di kamar, lagi belajar atau lagi mau tidur eh diganggu sama suara musik yang bikin telinga ini panas, kalau lagunya enak sih okeh aja gue pun nikmatin dengerinnya, tapi kalau udah lagu korea aaaaah gue nangis dan gue ga mau denger, kenapa? Gue ga ngerti sama bahasa korea dan yang lebih parah adalah yang dangdutan malem-malem, tiap dengerin lagu dangdut itu gue suka kesel tau gak lo?!! Karena gue pengen joget sedang nyoba tidur.
2.     Ngobrol sambil Main Kartu dengan Suara Keras
Selain musik yang keras kaya cinta lo ke gue es batu, kadang ada juga anak kost yang suka main-main kartu sampai larut malem dan ketawanya itu loh, kenceng banget! Pengen deh gue samperin dia sambil bilang WOW “WOY lo tau ga...” | “KAGAK” | ... *buru-buru showeran* WOY lo tau gak kalau lo ketawa terus lo kepala lo bakal kejatuhan batu?” | “Masa? Ciyus? Cungguh? Miapah?” | MIGOENG MIGOENG, nih gue yang nimpuk! |
3.     Suara Ngorok yang Kenceng
Nih ini nih yang baru saja gue alamin mulai hari ini (26/09/2012) mungkin akan berlanjut di hari-hari selanjutnya, kebetulan kamar sebelah kost gue itu penghuninya udah dateng, dia itu orang bali dan dia itu mahasiswa tua... bukan bukan karena telat *maaf* skirpsi tapi karena dia itu mahasiswa pascasarjana di kampus gue. Yaaa lo tau lah gimana orang tua itu, ngoroknya itu super duper kenceng! Kayanya intensitas suaranya itu lebih dari 60dB tuh! Lagi enak-enak banya novel eh kamar sebelah “ngooook......ngoook....” eh gue juga gatau juga sih penulisan ‘suara ngorok’ itu kaya gimana.
4.     Tetangga Kamar Kost yang Suka Main ke Kamar
Yaaa kalau cuman main ke kamar buat nonton film.....3gp sih boleh aja, nah tapi kalau udah main itu pasti ada maksud lain dari dia, kalau dia main ke kamar pasti stok makanan itu habis sama dia, emang sih tamu adalah raja *eh bukannya pembeli adalah raja?* okeh pokonya intinya kita harus menjamu tamu itu, tapi kalau tamunya itu ngeganggu sih kayanya gue mau pasang tulisan di depan pintu kamar “Harga Snack Taro Rp. 2000, Air Mineral Rp. 1000 ....” dan setelah kaya gitu pasti dia bakalan main ke kamar gue lagi. Selain soal makanan, ada juga tamu yang datang disaat yang engga tepat, datangnya itu di jam dimana gue mau makan, yaa gimana lagi, mau niggalin dia sendirian di kamar gue ga enak, nyuruh pulang juga ga enak ya terpaksa gue nungguin dia dengan perut yang terus meraung-raung minta dikasih makan.
5.     Tetangga yang Bawa Pacar ke Kamar Kost-nya
Ini nih yang paling nyebelin menurut gue, kenapa emang? Karena sebagai jomblo, hati gue itu merasa tersakiti melihat kejadian kaya gitu, apalagi setelah masuk kamar terdengar suara-suara aneh aah pokonya gue pengen ngusulin ke ibu kostnya untuk masang peraturan “KOST KHUSUS JOMBLO” #okehSip
Yap mungkin cuman segitu postingan kali ini, ini sih cuman buat hiburan semata dan jangan dianggap serius karena serius udah bubar dan sekarang itu si candil udah jual cendol eh bener ga sih? Ah sudahlah~
Terima kasih buat kalian yang baca postingan ini :D

Tidak ada komentar: